Imam Besar Masjid Al Aqsa Berdoa untuk Umat Muslim di Indonesia

Aug 29, 2017

Imam Besar Masjid Al Aqsa Berdoa untuk Umat Muslim di Indonesia

Eletours - Imam Besar Masjid Al Aqsa, Yousef Abd Al-Wahhab Abu Sneneh disebut pernah berdoa untuk umat Muslim di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh aktris Peggy Melati Sukma usai dirinya mengunjungi Masjid Al Aqsa beberapa waktu lalu.

Doa dan pesan dari Yousef tersebut semuanya dirangkun dalam sebuah buku bertajuk ‘Kun Fayakun! Menembus Palestina’.

Berikut ini bunyi lengkap doa Imam Besar Masjid Al Aqsa, Yousef Abd Al-Wahhab Abu Sneneh di buku: Kun Fayakun! Menembus Palestina, seperti dilansir Detik.com.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang
Segala puji bagi Allah

Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wassalam.

Dari tanah yang bersih dan suci ini, dan dari pusat tempat suci, Masjid Al-Aqsa, sebagai kiblat pertama umat Muslim dan masjid kedua yang dihormati dari segala masjid, saya menuliskan ini bagi seluruh saudara Muslim Indonesia yang saya cintai, yang dinaungi oleh cahaya Islam dan kitab suci Al Quran. 

Saya senantiasa berdoa agar saudara-saudara Muslim di Indonesia diberi keberkahan oleh Allah untuk dapat menginjakkan kaki di tanah suci Allah dan tiba di Masjidil Aqsa. 

Jangan pernah lupa bahwa Nabi besar kita, Muhammad Shallalahu alaihi wassalam telah menyampaikan: "Janganlah kamu bersikeras dalam safar kecuali pada tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa (Masjid di Jerusalem)".

Untuk saudaraku, Khadijah
Semoga Allah senantiasa menjaga, memberkahi dan meninggikan derajatmu dengan agama, ilmu dan iman. Saat ini Allah memberimu kesempatan bisa menulis tentang tanah suci-NYa, Palestina, di mana engkau berusaha merunuti sejarah jauh ke belakang, bahwa di tanah ini lah terjadi perjalanan Isra dan Mikraj Rasulullah SAW: tempat beliau menjadi imam shalat bagi seluruh nabi dan rasul yang Allah kirim ke muka bumi ini: dari tanah ini pula beliau melanjutkan perjalanan untuk menerima perintah shalat lima waktu secara langsung dari Allah; engkau juga menelusuri lagi sejarah Muslim yang hidup di Tanah Suci sejak masa lampau; bagaimana mereka menjawab panggilan Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SWA; kemudian terjadilah malapetaka itu; saat datangnya tentara salib mengobarkan perang selama ratusan tahun sampai pembebasan yang dilakukan Khalifah Shalah Addin, semoga Allah merahmatinya, sehingga Azan kembali berkumandang di Masjidil Aqsa dan Al-Quran bisa kembali dibacakan. 

Terimakasih tak terhingga kepada Allah Subhanahu wa Taala yang masih memberi kita kesempatan melakukan kebaikan dan Allah telah memilihmu untuk menulis buku ini, buku tentang Tanah Suci-Nya. Saya sungguh merasa bersyukur dan berbahagia untukmu, sebagai hamba Allah yang telah diizinkan menempuh jalan yang lurus dan mengikuti petunjuk-Nya. 

Saudariku, Khadijah.
Semoga rahmat dan kasih sayang Allah senantiasa terlimpahcurahkan untukmu. Dan dia akan selalu menjaga keselamatanmu, memberikan kententeraman dan kesejahteraan. 
Saya juga berdoa agar seluruh Muslim di negerimu yang selalu menunjukkan cintanya pada tanah suci Palestina, agar mereka selalu dijaga Allah. 

Terakhir mari kita senantiasa berdoa dan memohon hanya kepada Allah agar kedamaian, keimanan dan keselamatan akan kembali melingkupi tanah suci Palestina. 

17 Maret 2017
Dari Saudara Muslimmu di Tanah Suci Jerusalem,
Imam Besar dan Khatib Masjidil Aqsa

Yousef Abd Al-Wahhab Abu Sneneh. ------(brvs)

Copyright © 2017. ELE Tours Middle East. Web Developer by: Leveloco