Wakil Ketua MPR Sebut Indonesia Dapat 10 Ribu Kuota Haji

Dec 21, 2018

Wakil Ketua MPR Sebut Indonesia Dapat 10 Ribu Kuota Haji

Eletours – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid (HNW), menyebut Indonesia mendapatkan penambahan 10 ribu kuota haji.

“Kata Pak Menteri Agama waktu kami bertemu kemarin malam di Milad Rabithah Alawiyah menyampaikan ada penambahan 10 ribu,” kata Hidayat saat ditemui di gedung DPR/MPR, belum lama ini.

Dikatakan HNW, penambahan kuota memang perlu terus diusahkan oleh pemerintah RI kepada Pemerintah Arab Saudi sesuai kesepakatan di KTT OKI pada tahun 1987 tentang tata cara penentuan kuota haji.

“Dulu penduduk Indonesia baru 200 ribu sekarang 260 juta. Katakan nonmuslim ada sekitar 30 juta misalnya berarti keluarga (Muslim) Indonesia ada 230 ribu berarti mestinya kuota Indonesia itu 230 ribu sekarang baru 221 ribu jadi masih perlu diupayakan sekalipun problem di Arab Saudinya kalau ditambah lagi berarti mereka harus memperluas, problemnya kan itu karena ada persyaratan mengenai mabit di Mina,” ujarnya.

Dengan begitu, rincian yang tadinya kuota haji Indonesia 221 ribu ketika ditambah 10 ribu akan menjadi 231 ribu kuota haji Indonesia di tahun 2019 mendatang. (WP)

Related Article

Copyright © 2017. ELE Tours Middle East. Web Developer by: Leveloco