Sempat Jadi Korban Travel Bodong, Petani Ini Akhirnya Bisa Berangkat Umroh

Nov 21, 2018

Sempat Jadi Korban Travel Bodong, Petani Ini Akhirnya Bisa Berangkat Umroh

Eletours – Seorang petani asal Sragen sukses berangkat umroh setelah mendapat bantuan dari Dompet Duafa.

Panikem nama petani itu, sebelumnya menjadi korban sebuah agen travel bodong.

Seperti dilansir SuaraMerdeka.com, wanita berusia 64 tahun itu mengatakan dirinya bersyukur akhirnya bisa berangkat umroh.

"Alhamdulillah ini merupakan impian saya untuk bisa ke tanah suci. Saya sangat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa. Cita-cita saya untuk bisa ke tanah suci terwujud. Terimakasih banyak saya sudah dibantu," ucap Panikem.

Sejak tahun 2015 Panikem telah mendaftarkan diri untuk berangkat umroh. Dengan menyisihkan uang bertahun-tahun dari hasil bertani untuk bisa menggapai ke tanah suci namun batal karena kasus travel bodong.

Bukan hanya ibu Panikem saja, Diperkirakan masih ada lagi jamaah lainnya dengan nasib serupa, tapi enggan mengadu atau melapor.

Sebagian dari mereka adalah kaum dhuafa yang berusaha untuk menunaikan ibadah umroh dengan menabung selama puluhan tahun bahkan mengharuskan mereka menjual asetnya.

Dompet Dhuafa sangat memberikan perhatian dengan kasus tavel umroh bodong.

Dompet Dhuafa juga yang akhirnya membantu Panikem bergabung dengan kemitraan yang terdiri dari YLKI, Filantropi Indonesia, Forum Zakat (FOZ) dan Rumah Zakat yang bernama kemitraan untuk Filantropi dan Advokasi bagi Konsumen Korban Travel Umroh.

Eletours

Copyright © 2017. ELE Tours Middle East. Web Developer by: Leveloco