Lagi-lagi Penipuan Jemaah Umroh, Kali Ini oleh PT Global Inspira Indonesia

Apr 11, 2018

Lagi-lagi Penipuan Jemaah Umroh, Kali Ini oleh PT Global Inspira Indonesia

Eletours - Penipuan Jemaah umroh oleh biro perjalanan menjadi lagi-lagi menimpa banyak umat Muslim di Indonesia.

Sebelumnya, penipuan ini dilakukan oleh First Travel dan Abu Tours. Belum kelar dua perusahan ini, kali ini nama PT Global Inspira Indonesia mencuat dengan kasus yang sama.

Seperti dilansir Tribunnews, Tim penyidik mengungkap pasangan suami isteri (Pasutri) asal Kota Makassar yang berhasil menipu 6300 jamaah umrah.

Mereka adalah Muh. Edwin Djabbar dan isteri, Mahditiara Syafruddin, pemilik biro perjalanan haji dan Umroh, PT Global Inspira Indonesia, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat merilis di Mapolda Sulsel, mengaku, Pasutri ini diduga kuat melakukan penipuan dan penggelapan.

"Mereka ini berkantor di jalan Tupai Makassar, Pasutri ini diduga kuat telah menipu ribuan jamaah," ungkap Dicky di Mapolda Sulsel, Selasa (10/4/2018).

Dicky menjelaskan, pasangan suami istri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini melakukan penipuan dengan modus menjanjikan para calon jamaah untuk pada Maret 2017 lalu.

Namun, kata dia jemaah tak diberangkatkan hingga awal 2018 ini.

"Tersangka disebutkan sudah mencoba kembalikan uang jamaah dalam bentuk cek kosong, sehingga korban alami kerugian 180 juta," jelas Dicky. (brvs)

Copyright © 2017. ELE Tours Middle East. Web Developer by: Leveloco