Jadi Korban Penipuan Abu Tours, 3 Nenek Ini Pasrah

Apr 9, 2018

Jadi Korban Penipuan Abu Tours, 3 Nenek Ini Pasrah

Eletours – Penipuan biro perjalanan Abu Tours telah banyak mengorbankan calon Jemaah umroh.

Parahnya, dari ribuan korban, di antara mereka terdapat pula sejumlah wanita usia lanjut yang akhirnya batal melangkah ke Tanah Suci.

Mereka adalah nenek Daeng Jida (60), Daeng Sana (74), dan Daeng Sangning (63).

Untuk diketahui, tiga nenek yang bertetangga ini sepakat mendaftar umrah di awal tahun 2017 lalu melalui Abu Tours yang menawarkan biaya umrah hanya Rp 15 juta per orang.

Dikabarkan bahwa mereka dijanjikan berangkat Februari 2018 namun hingga kini tidak diberangkatkan. Padahal mereka telah membeli pakaian persiapan umrah. Baju khas jemaah umrah berlabel Abu Tours juga sudah mereka dapatkan saat mereka dijanjikan berangkat pada Februari lalu.

Meski kini pasrah, ketiga nenek ini mengaku tidak merasa kecewa sedikitpun. Menurut Daeng Sana, bertemu Kakbah merupakan takdir setiap hamba Allah yang memang sudah ditentukan. Mereka hanya bisa berserah diri atas takdir yang telah mereka jalani.

"Kenapa harus kecewa. Kami percaya, Allah tidak akan mencabut nyawa kami sebelum kami melihat Kakbah secara langsung. Tapi jika tidak, berarti Allah belum ditakdirkan kami menjadi tamu-Nya. Jelasnya, kami sudah berusaha untuk ke sana," ujar Daeng Sana.

Hingga saat ini nasib tiga nenek ini belum jelas. Namun menurut laporan sebelumnya, pihak Abu Tours tetap bertanggung jawab untuk memberangkatkan calon Jemaah tersebut. (brvs)

Copyright © 2017. ELE Tours Middle East. Web Developer by: Leveloco